JejakPedia.com : Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M

Jаdwаl Puаѕа Rаmаdhаn 1440 H / 2019 M buаt Kоtа Jаkаrtа, Bаndung, Surаbауа, dаn Kоtа-Kоtа Lаіn dі Sеluruh Indоnеѕіа. Rеѕmі dаrі Kеmеntеrіаn Agаmа RI.

 Jadwal Imsakiyah adalah sebutan bagi jadwal puasa  JejakPedia.com :  Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M


Jadwal Imsakiyah adalah sebutan buat jadwal puasa (ѕhаum) Ramadhan. Disebut "imsakiyah" merujuk pada kata "imsak" yg artinya "menahan diri" (dari makan, minum, dan hal yang membatalkan puasa lainnya).

Patokan Imsak adalah 10 menit sebelum masuk waktu sholat Subuh. Sebenarnya, puasa dimulai begitu masuk waktu Subuh. Ada rentang waktu 10 menit bagi jaga-jaga saja, biar gak bebablasan!

Akhir puasa adalah waktu shalat Magrib datang. Istilahnya: buka puasa, dengan menyantap takjil.

Jаdwаl Imѕаkіуаh Rаmаdhаn 1440 H / 2019 M

Berikut ini Jadwal Puasa atau Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M resmi dari Kementerian Agama RI. Bisa dilihat dan download di Laman Resmi Bimas Islam Kemenang RI.

Di sana terdapat jadwal puasa bagi semua kota di Indonesia --Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan sebagainya. Seluruh kota di tanah air ada.

Berikut ini Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M bagi Kota Bandung. Anda bisa membuatnya sendiri dengan patokan file Excel yang dapat diubah menjadi Pdf, Corel, dll.

Saya mah bikin Excel, download, dahulu Convert ke Pdf setelah ditambah tanggal Masehi dan ubah desain dikit. Hasilnya ini:

Jаdwаl Imѕаkіуаh Rаmаdhаn 1440 H / 2019 M Kоtа Bаndung

 Jadwal Imsakiyah adalah sebutan bagi jadwal puasa  JejakPedia.com :  Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M

Mau didesainkan? Kontak aja!

Kuy! Jadikanlah jadwal resmi ini sebagai panduan dalam menjalani ibadah puasa, yakni sejak awal waktu Subuh hingga awal waktu Magrib.

Jika ada kesalahan, maka yang bertanggung jawab pihak Kemenang dong!

Insya Allah, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M yg resmi dari Kemenag dapat dipertanggungjawabkan.

Cocokkan waktunya jika Anda mendapatkan jadwal dari sumber yang yg yang lain. Ah, gunakan Jadwal Imsakiyah dari Kemenag aja biar afdhol dan jelas siapa yg bertanggung jawab :) Wasalam. (www.jejakpedia.com).*