JejakPedia.com : Cara Setting Kolom Komentar Yang Baik Di Blog

 bisa jadi salah satunya karena setingan kolom JejakPedia.com :  Cara Setting Kolom Komentar yang Baik di Blog
JIKA blog Anda sepi komentar, bisa jadi salah satunya karena setingan kolom/kotak komentar yang salah. Demikian juga seandainya bermuculan komentar Spam, Spammy, atau komentar muncul sendiri tanpa "permisi" kepada Anda.

Yang dimaksud "Setting Kolom Komentar yg Baik" adalah kolom atau kotak komentar blog yang membuat nyaman pembaca yg mulai komentar, memudahkan, tidak nyusahin, juga aman bagi blog kami. Terutama aman dari komentar yg "tidak patut" dan komentar spam yang mulai merugikan blog.

Settingan kotak komentar berikut ini mulai menjadikan komentar kalian mampu dimoderasi atau diseleksi. Komen yang masuk dapat kita рublіѕh atau dеlеtе (hapus). Komentar spam/spammy tentu harus dibasmi saja, jangan dikasi ampun :)

Selain itu, settingan kotak komentar berikut ini juga memudahkan pengunjung yg akan komentar, tak ribet alias bikin "rempong".

Cаrа Sеttіng Kоtаk Kоmеntаr Blоg (Blоggеr/Blоgѕроt)


  1. Dі Dаѕhbоаrd Blоg klіk mеnu "Sеttіng"
  2. Klіk mеnu "Pоѕtѕ аnd соmmеntѕ" 
  3. Comment Location > "Embеdеd"
  4. Who can comment? > "Anуоnе"
  5. Comment moderation > "Alwауѕ"
  6. Isi kolom email dengan email yang mulai menerima nоtіfіkаѕі dаrі Blоggеr jіkа аdа kоmеntаr bаru. Jіkа nggаk mаu аdа nоtіf kе еmаіl, kоѕоngkаn ѕаjа.
  7. Show word verification> ""

Nah, yg no. 7 yang paling utama. Jika disetting "Yes", maka itu akan menyulitkan pembaca, akan muncul "CAPTCHA" yang dapat membuat malas pengunjung meneruskna komentarnya. Soalnya, harus "ribet" menuliskan angka atau huruf yg "sulit dibaca".

Lihat setingan kotak komentar  seperti dalam gambar berikut ini. Silakan "contek" :)

 bisa jadi salah satunya karena setingan kolom JejakPedia.com :  Cara Setting Kolom Komentar yang Baik di Blog

Demikian cara setting kolom komentar yg baik di blog blogger, khusunya bagi blogger pemula (newbie). Any question? Please leave a comment! No? Ok, great! Thanks.... Wasalam. (www.jejakpedia.com).*

BACA JUGA:
1. Cara Hapus Komentar Spam Otomatis
2. Penyebab Blog Sepi Komentar