JejakPedia.com :8 Jenis Web Hosting Yang Wajib Diketahui Sebelum Pilih

Ada banyak sekali pilihan web hosting yang bisa jadi alternatif Anda dalam menunjang aktivitas Anda dalam website.

Ada banyak sekali pilihan web hosting yang bisa jadi alternatif Anda dalam menunjang aktiv JejakPedia.com :  8 Jenis Web Hosting yang Wajib Diketahui sebelum Pilih

Umumnya, seandainya Anda memiliki website, Anda akan melirik hosting bagi menolong kinerja dan kelancaran website Anda. Produk hosting pun ada berbagai jenis. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentunya masing-masing hosting memiliki keuntungan dan kelemahan masing-masing dan harga yg berbeda-beda.

8 Jеnіѕ Wеb Hоѕtіng

Setidaknya ada 8 jenis hosting yg mampu Anda pilih untuk menunjang website Anda. Apa sajakah jenis hosting tersebut? Mari simak penjelasan di bawah ini.

1. Shаrеd Hоѕtіng

Shared hosting merupakan hosting yg dipakai bersama dengan banyak pengguna yg lain. Karena penggunanya banyak harganya jadi jauh lebih murah dibandingkan dengan macam web hosting lainnya.

Karena performanya mulai tergantung dari berapa banyaknya pengguna dan berapa banyaknya pengunjung. Kinerja yg anda dapatkan dari hosting tak mulai maksimal karena harus berbagi dengan pengguna yang lain yg sama-sama memakai hosting yang sama.

Anda dapat menggunakan shared hosting murah terutama seandainya baru pemula dalam dunia website karena tidak cocok untuk website yang memiliki traffic yang tinggi.

Server internasional saja cuma dikenai biaya sebesar 50 hingga 100 ribu rupiah perbulannya. Anda juga dapat memilih hosting lokal seandainya Anda menyasar pada masyarakat lokal saja.

2. Clоud Bаѕеd Hоѕtіng

Clоud bаѕеd hоѕtіng ini mampu memungkinkan banyak server bagi berkolaborasi dan membentuk kerja seperti server raksasa. Tujuannya adalah saat ada kebutuhan lainnya, perusahaan mampu tidak mengurangi server yg yang lain ke jaringan.

Salah satu keuntungan yg paling menonjol dari cloud based hosting adalah mampu mengakodomasi lonjakan jumlah pengunjung website Anda.

Hosting ini cocok buat website yang melakukan berkembang atau melakukan mengalami kenaikan traffic. Jumlah biaya yang dibayarkan pun fleksibel alias tergantung dari traffic dari website Anda.

Jika Website Anda memiliki traffic yang tinggi, maka Anda harus membayar biaya yg besar. Sementara jika trafficnya rendah, biaya yg dibayarkan juga rendah.

3. Rеѕеllеr Hоѕtіng

Rеѕеllеr hоѕtіng yaitu shared hosting yg dilengkapi berbagai fitur misalnya software tambahan dan Anda juga mampu menjual paket hosting tersebut.

Anda bisa mengatur berbagai aspek teknis dalam reseller hosting dan juga menyediakan pembayaran bagi memudahkan transaksi dengan klien. Pastinya karena mampu diedit lebih gampang dan mampu diperjual belikan, harganya mulai lebih mahal dibandingkan dengan hosting biasa.

Di reseller hosting ini, Anda mendapatkan template website gratis, technical support, dan bisa membuat nama server private yang membuatnya tampak lebih professional. Anda perlu membayar sebesar sekitar 150 hingga 500 ribu rupiah untuk mendapatkan layanan reseller hosting buat website Anda.

4. Dеdісаtеd Sеvеr

Hosting dedicated server merupakan salah sesuatu mesin server utuh yg disewa untuk keperluan Anda pribadi. Anda tentunya memiliki kontrol atau kuasa penuh bagi mengatur seluruh aktivitas didalam server tersebut. Anda pun tidak perlu khawatir seandainya ada yang ingin mengganggu atau mengurangi performa website Anda.

Server jenis ini yaitu server yg paling unggul yang tersedia bagi jenis hosting.

Umumnya yang menyewa dedicater server adalah perusahaan perusahaan besar yg membutuhkan server sendiri buat aktivitasnya. Karena harga sewanya sangat mahal dan menjadi harga paling mahal dibandingkan dengan hosting lainnya.

5. Vіrtuаl Prіvаtе Sеrvеr

Virtual private server pada dasarnya adalah shared server namun tiap pengguna memiliki server pribadi. Jadi Anda memiliki kewenangan dan kuasa penuh atas server yang Anda miliki. Dan orang yg yang yang lain yang juga menggunakan virtual private server juga sama, memiliki kewenangan sendiri.

Jadi jaringan para pengguna VPS tidak mulai terganggu seandainya jaringan pengguna yang lain error.Harga yang ditawarkan bagi pemakaian virtual private server adalah 500 ribu hingga 2 juta rupiah per bulannya. Harga ini sebanding dengan pelayanan yang didapatkan dan kemudahan yg diterima.

6. Cоlосаtіоn Hоѕtіng

Colocation hosting yaitu hosting yg menyediakan sewa tempat, listrik, pendingin, dan akses internet. Hosting ini cukup rumit dan jarang diminati orang-orang. Terutama yg memahami betul IT.

Jadi, dalam prinsip соlосаtіоn hоѕtіng, Anda memiliki mesin server sendiri. Anda tinggal menyewa kelengkapan lainnya bagi menunjang mesin server Anda seperti listrik, keamanan, jaringan internet dan yang yang lain-yang lain.

7. Mаnаgеd Wоrdрrеѕѕ Hоѕtіng

Dengan layanan ini penyedia jasa akan mengurus semua hal yg berkaitan dengan wordpress mulai dari perawatan hingga melindungi situs wordpress dari hacker. Hosting ini diperuntukkan khusus buat wordpres.

Layanan ini sangat cocok bagi Anda yg menggunakan wordpress sebagai platform atau website utama yg Anda gunakan.

8. Sеlf Sеrvісе Hоѕtіng

Sеlf ѕеrvісе hоѕtіng merupakan hosting yang diperuntukkan bagi Anda yang mengelola server sendiri akan dari mesin server, software, jaringan internet, hingga seluruh perlindungan dan reparasi.

Anda sedang segala hal terkait hosting sendiri. Umumnya cuma orang orang yg benar-benar paham akan teknologi dan informatika yang akan menggunakan layanan ini karena sangat paham terhadap hal hal internet.

Itu tadi macam-jenis hosting yang bisa Anda pilih untuk menunjang aktivitas Anda di website. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda.

Yang pasti https://www.domainesia.com/domain/ mulai memberikan layanan hosting terbaik dari semua penyedia hosting. Mulai dari shared server hingga VPS, dapat Anda pilih dengan layanan paling unggul dan harga yang terjangkau. Segera hubungan domainesia buat mendapatkan web hosting terbaik.*