Banyak Hal Menarik Bisa Dilakukan di Hutan Mangrove Jakarta, Apa Saja?

Banyak Hal Menarik Bisa Dilakukan di Hutan Mangrove Jakarta, Apa Saja?

Tempat wisata bernuansa alam tentunya dibutuhkan masyarakat perkotaan untuk menghilangkan penat dan juga kesibukan yang terjadi setiap hari. Walaupun Jakarta lebih terkenal dengan pusat bisnis dan kota metropolitan, tetapi ternyata ada juga wisata alam yang masih dalam lingkup Jakarta. Sebut saja ada Kepulauan Seribu yang termasuk dalam wilayah DKI Jakarta terdiri dari beberapa pulau yang indah di laut bagian utara. Tempat wisata ini juga akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri, hal ini bisa terlihat dari ramainya kawasan Muara Angke yang akan mengangkut banyak orang menuju pulau-pulau yang terletak di Kepulauan Seribu.

Selain Kepulauan Seribu, Jakarta juga memiliki hutan mangrove yang menghadirkan pesona yang indah untuk para pengunjung dan lebih dekat karena ada di daerah Pantai Indah Kapuk atau populer dengan singkatan PIK. Dengan mengunjungi hutan ini yang ada di PIK maka bisa langsung menemukan ketenangan dan kebahagiaan karena kawasan ini terdapat banyak sekali pohon-pohon dan juga tanaman mangrove. Jaraknya juga dekat dari pusat kota dan dari kota penyangga lain seperti Tangerang atau Bekasi, sehingga hal yang wajar jika tempat ini selalu ramai didatangi orang yang asalnya dari mana saja. Apalagi ada banyak hal menarik yang pastinya bisa dilakukan di hutan mangrove, apa saja? baca selengkapnya dibawah ini.

Melakukan kegiatan foto

Salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja ketika pergi ke suatu tempat wisata yaitu melakukan kegiatan foto. Apalagi di hutan mangrove ada banyak sekali spot foto yang menarik dan pengelola menyediakan berbagai jenis properti untuk mendukung hasil foto yang menarik. Jika memiliki kamera di rumah, ada baiknya untuk membawanya ke tempat ini agar hasil foto yang dihasilkan berkualitas.

Melihat berbagai jenis burung

Di beberapa area hutan mangrove terdapat beberapa jembatan yang bisa membuat pengunjung melihat pemandangan yang indah dan juga berbaga jenis burung yang terbang di udara. Biasanya kawanan burung yang lewat akan mengalihkan perhatian para pengunjung karena sangat jarang bisa melihat langsung burung cantik yang sedang terbang. Jika datang sore hari, maka bisa juga melihat sunset dari atas jembatan yang tersedia.

Menanam mangrove

Hal menarik selanjutnya mungkin jarang dilakukan banyak orang yaitu menanam mangrove. Bagi yang akan datang kesini, maka bisa mencoba hal ini agar wawasan menjadi lebih luas tentang mangrove dan cara menanamnya. Dengan menanam mangrove, maka pengunjung akan mengetahui manfaat dari adanya tanaman mangrove dan pastinya akan berkesan.

Itulah beberapa hal menarik yang ada di hutan mangrove Jakarta tepatnya di daerang Angke Kapuk. Dengan rasa penasaran yang tinggi terhadap wisata alam ini, maka ada juga pengunjung yang rela datang dari pulau seberang yaitu Lampung. Dengan menggunakan tiket bus Lampung Jakarta yang dibeli pada aplikasi Pegipegi maka setiap orang akan mudah untuk sampai di Jakarta dan menikmati banyak tempat wisata di Ibukota. Untuk lebih jelas tentang proses pemesanan tiket bus di Pegipegi, sebaiknya kunjungi tautan berikut ini dulu.