Hadirkan Hening Dengan 9 Aplikasi Natal Terbaik Di Smartphone Anda

Natal sudah di depan mata. Bagi umat Kristiani, Natal ialah hari raya yg amat penting. Natal senantiasa identik dengan nuansanya yang khas, mirip pohon Natal, salju, Santa Claus, hadiah-kado, serta pesan damai yang mengiringi.

Bagaimana persiapan Anda menyambut hari Natal? Sudahkah Anda merencanakan dekorasi-hiasan dan bola lampu untuk menghiaspohon Natal? Agar suasana Natal lebih hidup, kami punya nasehat aplikasi yg bisa Anda install di smartphone supaya nuansa hening Natal juga terasa kapanpun dan di manapun Anda berada. Silakan disimak.

 

1. ElfYоurѕеlf
Aplikasi Natal yg pertama adalah ElfYourself, berfungsi untuk membuat ucapan selamat Natal berbentukvideo yang bisa dikirimkan kepada orang-orang terdekat Anda. Uniknya, aplikasi ini memakai teknologi AI yang bisa mengganti tampang peri-peri yg melakukan menari menjadi wajah Anda.
Anda mampu menyertakan hingga 5 tampang buat sesuatu video. Selain itu, Anda mampu mengganti gerakan menarinya sesuai dengan yg Anda inginkan. Ada stok berlimpah buat gerakan-gerakan dance yg lucu dan unik.
Setelah tamat menyiapkan video ucapan, Anda bisa eksklusif membagikan video lewat chat langsung atau media umum. ElfYourself ini tersedia dalam versi gratis, namun jikalau ingin menikmati keseluruhan fiturnya, Anda bisa mengambil opsi berlangganan.

2. Chrіѕtmаѕ Cоuntdоwn wіth Cаrоl
Sebagian orang suka memasang pengingat untuk hari Natal yang semakin erat, dan aplikasi Christmas Countdown with Carol sangat cocok bagi kebutuhan itu. Pelaksanaan ini memasang wallpaper 3D di smartphone Anda lengkap dengan hitung mundur sampai hari H Natal.
Di aplikasi ini Anda bisa memilih gambar 8 pohon Natal yg berlainan, mode salju, pencahayaan siang atau malam, sampai warna latar belakang. Cukup dengan beberapa kali tap pada wallpaper buat memutar atau mematikan musik-musik Natal (Christmas carol).
Jika Anda lebih senang melihat wallpaper pohon Natal 3D yang higienis, Anda bisa menonaktifkan mode countdown. Karena ini aplikasi interaktif, Anda bisa mengganti angka hitung mundur dengan jam hanya dengan sekali sentuh.

3. Chrіѕtmаѕ FM
Aplikasi yg memutar lagu-lagu Natal (Christmas carol) selama 30 hari menjelang Natal, menciptakan suasana Natal Anda menjadi lebih hidup. Pelaksanaan Christmas FM adalah radio amal yg dikelola oleh 100 relawan yg menyajikan siaran radio Natal selama 24 jam, akan 28 November sampai 26 Desember tiap tahunnya sejak 2008.
Christmas FM berfungsi sebagai pemutar musik, dengan keterangan tentang lagu yang melakukan diputar. Anda mampu memberi peringkat bagi lagu-lagu yg Anda sukai. Ada fitur riwayat daftar putar bagi menyaksikan lagu-lagu yg pernah diputar sebelumnya.
Aplikasi musik Natal ini dapat menemani perjalanan bermobil Anda karena ada fitur pinjaman Apple CarPlay. Selain itu, Anda bisa sedang multiple stream ke dua channel radio sekaligus, antara lain Christmas FM, Classic Christmas FM, Classical Christmas FM, dan North Pole.

 

4. Chrіѕtmаѕ Gіft Lіѕt
Menyiapkan kado Natal untuk keluarga dan teman-sahabat tidak jarang menyedot energi. Anda perlu menciptakan daftar semoga memastikan setiap orang menerima kado tanpa mengorbankan anggaran. Aplikasi Natal yang sesuatu ini menolong Anda mempersiapkan daftar tersebut.
Christmas Gift List mempermudah peran belanja Natal Anda dengan fasilitas tracking untuk tiap orang yg hendak Anda beri hadiah. Tracking ini mencakup budget yg tersedia per orang, pilihan hadiah yang bisa dibeli sesuai anggaran tersebut, dan ceklis buat menandai mana hadiah yang sudah Anda beli.
Anda bisa menyertakan password untuk setiap list yg Anda bagi. Christmas Gift List sudah didukung banyak bahasa dan mata duit dari segala dunia.

5. Mеrrу Chrіѕtmаѕ Quоtеѕ
Anda mencari kata-kata indah untuk diantarkan sebagai ucapan Natal? Merry Christmas Quotes ialah aplikasi untuk menentukan ucapan Natal yg elok dan mengemasnya sebagai kartu Natal yang langsung mampu dikirim terhadap kolega Anda.
Ada puluhan gambar cantik yg mampu Anda pilih selaku backgroud kutipan Natal. Aplikasi ini secara otomatis akan mendesain quote dan background menjadi sesuatu, dan mampu diunduh dengan resolusi tinggi (HD, FHD, 4K). Ada pula opsi untuk ucapan tahun gres mendatang. Semua dapat Anda nikmati dengan gratis.

6. 1000 Chrіѕtmаѕ Rесіреѕ
Natal belum lengkap tanpa menu Natal. Dengan aplikasi 1000 Christmas Recipes, Anda mampu mencoba mengolah makanan kuliner Natal dari segala penjuru dunia.
Tersedia seribuan resep yg mampu diakses secara gratis, akan dari aneka olahan daging, dessert, smoothie, kue-kudapan manis kering, sampai masakan bagi vegan. Instruksinya mudah dipahami dan dilengkapi gambar-gambar tutorial.

7. Indооr Chrіѕtmаѕ Dесоrаtіоn
Ingin menikmati suasana baru saat perayaan Natal di rumah bersama keluarga? Anda bisa coba Indoor Christmas Decoration, aplikasi Natal yang dapat memberi ide bagaimana sebaiknya menata rumah Anda biar memancarkan aroma Natal yang kental.
Dekorasi-hiasan yang ada dalam aplikasi ini bisa Anda terapkan pada ruangan, teras, pintu, jendela, tangga, sampai kamar mandi. Ada banyak sekali tema desain yang bisa dicoba, akan modern sampai klasik.
Indoor Christmas Decoration dilengkapi bimbingan pemasangan hiasan. Ada pula rincian materi-bahan yg harus Anda gunakan termasuk tumpuan harga. Anda bisa menemukan kiat-kiat berguna perihal bagaimana mendekorasi rumah sesuai dengan luas, tinggi, dan kelapangan ruang. Style dan safety dipertimbangkan secara sebanding.

 

8. Chrіѕtmаѕ Phоtо Frаmеѕ
Membagikan kebahagiaan Natal lewat Instagram, Facebook, atau status WA sekarang dapat Anda lakukan dengan mudah tetapi keren. Christmas Photo Frame yakni aplikasi foto editor untuk memoles foto Anda menjadi bernuansa Natal.
Caranya sangat mudah. Tinggal pilih template yang Anda harapkan dari koleksi aplikasi yang jumlahnya ratusan. Lalu import foto Anda dari galeri. Tambahkan teks berbentukucapan atau quote sesuai kemauan Anda, kemudian simpan kesannya atau pribadi dibagikan ke media sosial.
Teknologi AI yang dipakai sangat canggih sehingga output foto Anda mulai mulus tanpa ada kesan editan. Anda dapat menyertakan filter dan pernak-pernik-pernak-pernik Natal seperti topi merah Santa Claus, pohon dan lampu Natal, bahkan salju-salju yang beterbangan.
Nir cuma wajah insan, Anda juga bisa mendandani binatang peliharaan Anda dengan photo frame Natal melalui aplikasi ini.

9. Chrіѕtmаѕ Trее Lіght Wаllрареr
Aplikasi Natal yang dapat menampilkan wallpaper live berupa gambar pohon Natal. Nir hanya suasana rumah dan hati Anda yg bertemakan Natal, smartphone Anda pun sebaiknya dipercantik dengan kertas dinding bernuansa Natal.
Anda bisa mengubah latar belakang, bingkai, animasi bintang berkedip, jam analog, emoji, nama Anda, dan yg yang yang lain, semuanya bisa dinikmati secara gratis. Saat wallpaper disentuh, mulai keluar sound effect bertema Natal. Bisa juga Anda tambahkan emoji bagi memperindah wallpaper Anda.

Demikian rekomendasi 9 aplikasi Natal terbaik yg dapat Anda unduh dan pasang di smartphone Anda. Semoga bermanfaat dan Natal Anda kian berkesan.