Formasi Aplikasi Scan Terbaik Dan Gratis Di Smartphone


Salah sesuatu pekerjaan berhubungan dengan pemberkasan yang paling banyak dilakukan adalah scan atau pemindaian dokumen. Dulu kegiatan scan mesti dikerjakan oleh alat scanner khusus, dulu dahulu teknologinya diadopsi oleh printer sebagai fitur pemanis. Kini, memindai dokumen dapat dilaksanakan dengan ponsel pintar Anda.

Cukup dengan menginstall aplikasi scan di HP, Anda mampu melaksanakan acara scanning dengan mudah, kapanpun dan di manapun. Kualitasnya juga tidak kalah dengan scanner asli atau scanner printer. Beberapa aplikasi scan bahkan tersedia secara gratis.

Berikut kalian rekomendasikan 8 aplikasi scan terbaik untuk smartphone Anda.
 

1. Adоbе Sсаn
Salah sesuatu aplikasi scan terbaik yg tersedia gratis di Google Play Store. Adobe Scan memungkinkan Anda untuk memindai segala bentuk dokumen dengan output bermutu tinggi. Nir hanya dokumen kertas yang mampu Anda scan, bahkan papan tulis atau prasasti pun bisa Anda pindai, karena Adobe Scan dilengkapi fitur pengenal teks yang cukup sensitif.
Setelah pemindaian jadi, Anda dapat memoles hasil scan dengan menghilangkan bab-bagian yang dianggap tidak perlu, mirip bayangan, noda gelap, coretan, dan sebagainya. Anda juga bisa memangkas (crop), memutar (rotate), dan membalik (flip) hasil scan dokumen Anda.
Output scan mampu Anda simpan dalam JPG atau PDF. Aplikasi scan ini mendukung penggabungan dua gambar hasil scan menjadi satu berkas PDF tunggal.

 

2. Mісrоѕоft Offісе Lеnѕ
Aplikasi scan gratis yg dimiliki Microsoft ini sungguh mempermudah pekerja dan pelajar untuk menggeser berkas fisik menjadi file digital. Selain scan dokumen, Microsoft Office Lens juga mampu memindai goresan pena tangan di papan atau buku tulis dan mengubahnya menjadi format digital yang bisa diedit.
Nir cuma menjadi JPG dan PDF, output scan dapat eksklusif di-convert dalam bentuk Word, Excel, dan Power Point. Khusus untuk format Word dan OneNote, Anda bahkan dapat menambahkan notasi atau catatan tersendiri. Juga ada pilihan menyimpan hasil scan eksklusif ke penyimpanan awan seperti Google Drive.

3. Eаѕу Sсаnnеr
Pelaksanaan scan besutan Bfery ini ialah aplikasi penunjang produktivitas yg multifungsi. Selain memindai dokumen, Easy Scanner juga mempunyai fitur pengelolaan dokumen dan mengembangkan file dengan simpel.
Easy Scanner mampu men-scan berkas dengan ketajaman yg tinggi, menciptakan teks dan grafis yg jernih terbaca. Aplikasi scan ini dilengkapi OCR (optical character recognition) atau kemampuan untuk mengetahui tulisan dalam gambar dan mengekstraknya menjadi teks yg bisa diedit.
Setelah jadi dokumen digital, Anda dapat menyertakan tanda tangan ke hasil scan Anda. Ada opsi bagi menertibkan tampilan dokumen serta meniadakan halaman yang tidak perlu. Setelah tersimpan dalam format PDF, Anda mampu mengunggahnya di penyimpanan awan atau mengirimnya ke printer terdekat bagi dicetak.

4. Gеnіuѕ Sсаn
Salah satu aplikasi scan terbaik yg diproduksi oleh The Grizzly Labs, Genius Scan, memang mampu melaksanakan berbagai kegiatan pemberkasan dengan jenius. Memindai dokumen yakni fitur khususnya, namun disematkan pula banyak sekali fitur penunjang mirip pembuatan PDF, keamanan output scan, pengelolaan dokumen, ekspor, sampai pengenalan teks tingkat tinggi.
Berkas yang Anda scan dengan Genius Scan dapat dikoreksi dengan cerdas, tergolong penghapusan latar belakang. Output scan yg berbentukPDF mampu dikelola lebih lanjut dengan diberi tag, digabung dengan dokumen yang yang lain, dihapus mana yang tidak perlu, dan disertakan gambar/goresan pena. Arsip PDF bahkan bisa diberi enkripsi atau password.
Jika Anda memindai kartu nama, Genius Scan dengan cerdas bisa mengetahui nomor telepon dan Anda dapat menyimpannya eksklusif ke kontak.

5. PhоtоSсаn
Pelaksanaan scan gambar yg dibentuk oleh Google. Sinkron dengan namanya, PhotoScan mengkhususkan diri memindai gambar/foto fisik menjadi file digital. Sangat cocok buat Anda yg memiliki koleksi foto-foto usang dan ingin menyimpannya dalam soft file yg bisa bertahan selamanya.
Dengan kamera ponsel pintar, Anda mampu mereproduksi foto-foto yg Anda miliki menjadi file JPG bermutu tinggi. PhotoScan dilengkapi fitur pemindaian bebas silau, jadi output scan Anda mulai bebas dari refleksi cahaya meskipun memindainya di bawah sinar lampu.
Selain itu, aplikasi scan ini juga mempunyai fitur rotasi pandai, sehingga tidak peduli semiring apa foto Anda ketika diambil scannya, PhotoScan dapat menyulapnya menjadi lurus. Ada juga deteksi tepi foto yg mulai pribadi mencampakkan latar belakang di luar garis tepi foto.
Setelah scan diambil, Anda dapat memprosesnya lebih lanjut dengan pengeditan foto yang juga ditawarkan oleh aplikasi ini. PhotoScan tersambung otomatis ke Google Foto sehingga foto-foto Anda mulai awet selamanya di penyimpanan awan.

 

6. Cаm Sсаnnеr
Cam Scanner merupakan aplikasi scan dokumen terbaik yang fiturnya mendekati Microsoft Lens, namun dengan bobot aplikasi yang lebih ringan. Pelaksanaan ini mendukung 41 bahasa di dunia dan jangkauan faks globalnya hingga ke 30 negara.
Cam Scanner dapat memindai dokumen fisik dan membuatnya file JPG, Word, Excel, Power Point, atau PDF. Fitur OCR sanggup mengenali tulisan yang berada di dalam gambar (misal: baliho) dahulu memprosesnya menjadi teks yang mampu diedit lebih lanjut.
Pelaksanaan scan ini tersedia dalam model gratis dan berbayar. Fitur yg disiapkan untuk model gratis telah cukup mendukung produktivitas Anda, mirip scan berkas tidak terbatas dengan output JPG dan PDF, serta trial 10x fitur OCR. Versi gratis mendukung file PDF dengan pelengkap watermark “scanned with Cam Scanner”.
Sedangkan dengan versi premium, Anda bisa melaksanakan banyak sekali pemrosesan dokumen buat memoles hasil scan. Nir ada iklan, tidak ada watermark, serta ada pilihan proteksi PDF dan fitur terjemahan.

7. Tіnу Sсаnnеr
Tiny Scanner yakni aplikasi scan ringan namun mempunyai fitur berbobot. Pemindaian dengan aplikasi ini dapat mendeteksi tepi halaman secara otomatis. Nir cuma itu, Anda mampu mengatur 5 level kontras untuk teks monokrom yg tajam.
Tiny Scanner didukung tampilan thumbnail yang dapat mengurutkan hasil scan sesuai tanggal. Anda dapat menyertakan tanda tangan ke dalam output scan ini, sekaligus memberi proteksi password untuk hasil pemindaian berbentukPDF.
Spesifik bagi model berbayar, Anda akan menikmati keseluruhan fitur tanpa batas dan tanpa iklan. Selain itu ada fitur OCR yg khusus buat model premium, adalah teknologi kecerdasan produksi bagi mengenali teks yg berada di dalam gambar, mirip pada poster atau spanduk.


 8. Turbо Sсаn Frее

Turbo Scan, aplikasi dari Pinksoft Inc, menunjukkan penampilan paras yang sederhana namun dengan fitur yang cukup mutakhir. Aplikasi scan ini mengusung algoritma yang mampu mengenali batas tepi dokumen, meluruskan berkas yang miring, menghilangkan bayangan, dan mengontrol kontras. Semua dijalankan secara otomatis.
Anda bisa menyertakan sentuhan lanjutan pada hasil scan dengan pengeditan multi halaman, adalah memperbesar , menyusun ulang, dan meniadakan halaman. Proses scannya terbilang cepat, hanya butuh sekitar 3 detik untuk memindai sesuatu halaman beresolusi tinggi.
Pada versi premiumnya, Anda akan diberi fitur embel-embel SureScan, adalah scanner yg teknologinya sudah diperbarui. SureScan mampu memindai dokumen dengan tepat meskipun dalam kondisi kelemahan cahaya. Fitur ini juga mampu mengoreksi ketajaman sehingga output scan tetap jelas terbaca.

Demikian usulan 8 aplikasi scan terbaik dan gratis di ponsel pintar. Semoga berfaedah.