Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Staycation di Malang

Sebentar lagi liburan tahun baru, nih! Pastinya kamu sudah buat rencana untuk liburan, bukan? Entah itu hanya sebatas short trip ataupun staycation. Staycation nggak harus pergi jauh keluar pulau, kok. Kamu bisa staycation dimana saja, kotamu, luar kota, atau bahkan luar negeri. Staycation di Malang pun bisa menjadi pilihan.

Malang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Jawa Timur. Jadi jangan heran jika kota ini jadi lebih ramai saat musim liburan. Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, tentu saja Malang memiliki wisata yang serba komplit.

Kamu bisa menemukan berbagai macam wisata di kota Malang. Mulai dari wisata alam yang memukau, ada wisata kuliner yang memanjakan lidah, dan tentunya tempat staycation yang ciamik dan nyaman banget! Berikut ini beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Malang!

1. Jatim Park 1

Siapa yang tidak tahu Jatim Park 1? Sebuah taman bermain yang punya beragam wahana permainan yang seru dan asyik. Jatim Park 1 memadukan konsep theme park dengan edukasi hiburan. Jatim Park 1 juga dapat bisa dibilang sebagai sebuah laboratorium interaktif raksasa yang bisa menambah pengetahuan para pengunjung. Tentunya ada banyak wahana istimewa yang harus dicoba saat berkunjung kesana. Terdapat pula fasilitas lain yang tersedia di Jatim Park 1 untuk pengunjung, seperti Shuttle Car & Dotto Train, Pasar Wisata, Pasar Bunga, Pasar Buah, bahkan hingga pengisi baterai alias charger gratis!

2. Jatim Park 2

Terletak tidak jauh dari Jatim Park 1, membuat orang-orang seringkali langsung mengunjungi Jatim Park 2 setelah selesai dari Jatim Park 1. Di kawasan Jatim Park 2 ini terdapat tiga area seru lainnya yaitu, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

3. Eco Green Park

Eco Green Park merupakan tempat wisata edukasi. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai wahana dan atraksi yang menarik untuk bagi anak-anak. Terdapat berbagai wahana seru seperti taman biogas, jungle adventure, world pheasant, animal farm, rumah hidroponik, rumah terbalik, rumah serangga dunia, angry bird, dan lainnya. Kamu pun bisa memberi makan satwa, menyaksikan penampilan dari satwa, berfoto bersama burung, hingga bermain flying fox.

Berbagai fasilitas yang memadai juga melengkapi  Eco Green Park seperti shuttle train, e-bike station, kursi roda, food court, minimarket, musala, dan smoking area.

4. Kampung Warna-warni Jodipan

Salah satu kampung terkenal di Malang yaitu Kampung Warna-warni Jodipan.

Kampung yang awalnya kumuh ini kemudian diubah menjadi warna-warni yang unik.  Tentunya setiap sudut kampung ini dipenuhi spot-spot foto yang menarik dan Instagramable, mulai dari lorong payung, lorong topeng, hingga tangga warna-warni. Kampung ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti, area parkir, toilet, mushola, tempat duduk, dan warung makan.

5. Batu Secret Zoo

Lokasi yang memiliki luas sekitar 14 hektar ini merupakan bagian dari Jatim Park 2. Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang modern. Kamu bisa menemukan banyak sekali hewan dari berbagai spesies yang ikut mengisi Batu Secret Zoo. Tempatnya pun dikenal sangat mewah dan berkelas. Karena itulah tidak sia-sia untuk mengeluarkan harga tiket yang terbilang cukup mahal untuk lokasi ini. Selain melihat hewan-hewan yang ada, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia di Batu Secret Zoo. Bahkan beberapa bulan ke belakang Batu Secret Zoo membuka virtual tour untuk mengobati rasa kangen kamu berkeliling di kebun binatang terbesar di Asia tersebut.

Nah itu dia beberapa destinasi hits yang ada di Malang yang bisa jadi tujuan wisata kamu. Tentunya masih banyak lagi yang bisa kamu explore. Kalau kamu masih bingung soal penginapan terdekat dengan destinasi wisata diatas, jangan khawatir. Kamu bisa menginap di Shanaya Resort Malang. Resort ini terletak di Jalan Raya Griya Permata Alam, Perum Gpa, Ngijo, Karangploso, Malang, Jawa Timur. Memiliki luas hingga 16 hektar, resort ini menawarkan beberapa jenis akomodasi yang berbeda. Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap, beberapa diantaranya adalah kolam renang, kolam renang anak, pendopo, amphitheater, jogging track, dan masih banyak lagi.
 
Bisa dipastikan staycation kamu akan semakin menyenangkan dan nyaman. Karena itu jangan ragu lagi untuk memilih staycation di Jakarta. Banyak hal yang bisa kamu temukan di sini, bukan hanya sekedar kemacetannya saja. So, happy staycation!