Bagaimana Menjadi Lebih Sehat di Masa Pandemi

Bagaimana Menjadi Lebih Sehat di Masa Pandemi

Melatih tubuh dikala pandemi seperti sekarang ini adalah sebuah keharusan. Terlebih sering kali beberapa sektor instansi masih menggunakan sistem WFH (Work From Home) atau kerja di rumah kepada karyawan-karyawannya. Hal inilah yang kadang membuat tubuh menjadi lebih sedikit bergerak dan membakar kalori dibandingkan ketika bekerja di kantor. Akibatnya, obesitas menyerang. Dan ini terjadi di banyak orang. Bahkan beberapa pelajar yang saat ini masih menggunakan sistem online / daring menjadi lebih “berisi”.

Hal ini, dalam sudut pandang tertentu, menjadi sebuah kebiasaan buruk yang baru. Karena yang terjadi adalah munculnya masalah baru, yaitu tingkat obesitas meningkat dan menghinggapi siapa saja. Padahal obesitas sendiri merupakan komorbid yang berbahaya di era pandemi ini. Lalu, bagaimana solusi atas permasalah-permasalah ini? 

Ya, solusinya adalah merutinkan olahraga lebih lagi dari biasanya. Dan tentunya, pemerintah juga perlu lebih mensosialisasikan gaya hidup sehat terhadap warganya. Ada atau tidak pandemi, obesitas bisa menjadi hal yang menakutkan karena biasanya obesitas membawa serta penyakit-penyakit mematikan lainnya, seperti diabetes, jantung, dsb, tanpa bermaksud untuk menakut-nakuti. Oleh sebab itu, sadar sehat perlu dimiliki oleh setiap orang, terutama di masa pandemi ini.

Masalahnya, ketika PPKM, PSBB, dan sebagainya. Banyak orang yang lebih memilih untuk diam di rumah dan enggan untuk keluar bahkan untuk sekedar untuk olahraga. Nah, memang solusi nya adalah dengan rutin berolahraga di rumah. 

Pertanyaaanya, apakah dirumah bisa tetap berolahraga? 

Tentu bisa. Ada banyak sekali panduan cara bagaimana berolahraga di rumah, entah itu berbentuk video di Youtube, atau berbentuk aplikasi seperti freeletics, dsb. Yang Anda perlukan tinggal kemauannya saja untuk menjalankan itu semua. 

Selain itu, jika Anda ingin lebih berinvestasi pada Kesehatan, Anda bisa membeli beberapa alat olahraga di rumah seperti treadmill, sepeda statis, atau home gym yang biasanya lebih lengkap fungsi nya. Alat-alat ini bisa Anda pesan di toko alat fitness terdekat di rumah Anda, atau Anda pun bisa memesannya secara online.

Berikut ini produk alat fitness yang kami rekomendasikan untuk Anda miliki untuk berolahraga di rumah.

1. Home Gym

Alat Home Gym ini biasanya terdiri dari beberapa jenis latihan, maka dari itu alat ini yang pertama kami rekomendasikan. Dan biasanya dengan latihan beban atau melatih otot, biasanya otot akan mulai terasa sakit dan di saat ini lah lemak atau kalori kita terbakar. Karena disaat otot terasa sakit, disitulah badan membutuhkan kalori lebih untuk menyembuhkan kembali otot. Dan dengan pola makan yang tepat, obesitas tidak akan lagi menghinggapi Anda karena perlahan-lahan lemak dibakar dengan latihan pada alat home gym ini. Tapi ingat, latihannya usahakan lakukan dengan rutin ya.

2. Treadmill

Jika Anda ingin melatih cardio / jantung Anda agar lebih kuat, alat treadmill adalah alat yang sangat tepat untuk Anda beli. Treadmill menggantikan pengalaman Anda berlari di luar. Karena disaat pandemi ini disarankan Anda untuk di rumah saja, maka di rumah pun Anda bisa berlari dengan jarak dan kecepatan yang bisa Anda tentukan sendiri di mesin treadmill nya.

3. Sepeda Statis

Mirip seperti treadmill, sepeda statis menggantikan pengalaman Anda bersepeda di luar. Dengan sepeda statis, Anda bisa tetap bersepeda di dalam rumah. Cocok sekali untuk Anda yang senang bersepeda tapi terkendala dengan pandemi ini dan tidak ingin keluar rumah.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama