Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Nih! Cara Terbaru Daftar NPWP Elektronik, Segera Login pajak.go.id

 

Nomor Pokok Wajib Pajak( NPWP) untuk umur produktif dikala ini serupa berartinya dengan kepemilikan Kartu Ciri Masyarakat( KTP).

Untuk Kamu yang lagi mencari profesi, NPWP jadi ketentuan wajib supaya dapat masuk ke dalam industri. Tidak hanya itu, NPWP pula jadi persyaratan wajib kala hendak membuka rekening tabungan

Sepanjang era endemi Covid- 19 ini, Direktorat Jenderal Pajak( DJP) Kementerian Keuangan membagikan keringanan buat wajib pajak dengan inovasi layanan NPWP elektronik.

Tidak hanya membagikan kartu raga NPWP selaku perlengkapan penting untuk wajib pajak, DJP pula memperkenalkan NPWP elektronik selaku layanan bonus yang hendak diperoleh lewat surat elektronik ataupun e- mail.

Diambil pada halaman pajak. go. id, Rabu( 3/ 2/ 2021), wajib pajak dapat menggunakan fitur NPWP Elektronik dengan sebagian tahap selanjutnya:

1. Wajib Pajak login pada halaman pajak. go. id

2. Wajib Pajak yang sukses login hendak ditunjukan dengan cara otomatis ke menu“ Data”( ataupun klik tab“ Data”) yang muat preview NPWP Elektronik

3. Wajib Pajak memencet tombol“ Memasok Email” pada menu“ Data” itu.

4. Wajib Pajak hendak menyambut NPWP Elektronik pada e- mail.

Saat sebelum bisa mengakses layanan NPWP elektronik, Kamu wajib membuat akun DJP Online yang membutuhkan nomor bukti diri wajib pajak ataupun electronic filling identification number( EFIN) dari DJP, diambil dari halaman Gerbang Data Indonesia.

Bila Kamu belum mempunyai EFIN, butuh buat memuat blangko permohonan EFIN serta menghadiri langsung kantor jasa pajak, dan tidak bisa diwakilkan. Tetapi dikala endemi Covid- 19, permohonan EFIN dapat di informasikan lewat email sah Kantor Jasa Pajak( KPP) ataupun Kantor Jasa, Konseling, serta Diskusi Perpajakan( KP2KP).

Selanjutnya persyaratan buat memperoleh EFIN:

1. Satu email wajib pajak cuma buat satu permohonan layanan aktivasi EFIN

2. Mengirimkan swafoto( selfie) sembari menggenggam KTP serta kartu NPWP.

3. Aparat melaksanakan kir kesesuaian informasi yang diserahkan oleh wajib pajak dengan dasar informasi DJP.

4. Aparat membuat serta mengirim pemberitahuan EFIN dalam wujud PDF lewat e- mail.

Selanjutnya jenjang yang dapat Kamu simak buat membuat akun DJP Online diambil dari Gerbang Data Indonesia:

1. Sehabis memperoleh nomor EFIN dari DJP, buka halaman https:// djponline. pajak. go. id/ account/ loginpajak. Setelah itu, silakan klik" Belum Pendaftaran" yang terletak di dasar" Login".

2. Isi nomor NPWP, nomor EFIN serta kode keamanan. Sehabis berakhir, silakan klik" Submit".

3. Sehabis itu, Kamu hendak ditunjukan buat memuat beberapa kolom dalam laman" Pendaftaran Akun". Isikan nama wajib pajak, email, nomor handphone, tutur isyarat, afirmasi tutur isyarat serta kode keamanan. Sehabis berakhir, silakan klik" Submit". Bila sukses, Kamu hendak memandang pemberitahuan" Berhasil" di layar pc Kamu.

4. Silakan lihat kotak masuk( inbox) email Kamu dari DJP, buka serta klik" Aktifkan Akun". Esok, Kamu hendak memandang pemberitahuan" Berhasil" serta klik" OK".

5. Kamu dapat melaksanakan login DJP Online dengan nomor NPWP serta password yang telah diresmikan tadinya. Bila sukses, aman Kamu telah mempunyai akun DJP Online. 

Berlangganan via Email