Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inggris Buka Jalur Visa Terbaru Khusus bagi Warga Hong Kong untuk jadi Warga Negara


 Masyarakat Hong Kong bisa mengajukan permohonan mulai Minggu( 31 Januari) buat memperoleh izin terkini yang menawarkan mereka peluang buat jadi masyarakat negeri Inggris.


Kebijaksanaan ini timbul sehabis aplikasi hukum keamanan nasional oleh Beijing di pusat finansial Asia tahun kemudian.

Tahap itu dicoba kala Cina serta Hong Kong berkata mereka tidak hendak lagi membenarkan paspor British National Overseas( BNO) bagaikan akta ekspedisi yang asi mulai Minggu, 31 Januari.

" Kita meluhurkan jalinan mendalam asal usul serta pertemanan kita dengan orang Hong Kong, serta kita membela independensi serta independensi," Kesatu Menteri Boris Johnson berkata mengenai desain itu minggu ini dikutip dari Channel News Asia.

Penguasa Inggris berspekulasi izin terkini bisa menarik lebih dari 300. 000 orang Hong Kong yang hendak jadi masyarakat negeri Inggris.

Desain itu, yang awal kali diumumkan tahun kemudian, membolehkan mereka yang berkedudukan BNO buat bermukim, berlatih serta bertugas di Inggris sepanjang 5 tahun serta kesimpulannya mengajukan permohonan kebangsaan.

Paspor BNO hendak ada buat dekat 70 persen dari 7, 5 juta masyarakat Hong Kong.

Aplikasi buat paspor BNO sudah meroket lebih dari 300 persen semenjak hukum keamanan nasional diberlakukan Juli kemudian, dengan 733. 000 pemegang tertera pada medio Januari.

Inggris berspekulasi sampai 154. 000 masyarakat Hong Kong bisa datang sepanjang tahun depan serta sebesar 322. 000 sepanjang 5 tahun, bawa ditaksir" profit bersih" sampai£2, 9 miliyar( US$4 miliyar).

Paspor BN( O) merupakan peninggalan kembalinya Hong Kong ke Cina yang absolut.

Banyak masyarakat Hong Kong pada dikala itu mau Inggris berikan mereka kebangsaan penuh, namun Cina menentang tahap itu.

BN( O) merupakan kompromi, yang membolehkan masyarakat Hong Kong yang lahir saat sebelum 1997 hak buat bermukim di Inggris sepanjang 6 bulan pada satu durasi, namun tanpa hak bertugas ataupun berdiam.

Saat ini ini sudah jadi salah satu dari sedikit jalur pergi untuk masyarakat Hong Kong yang berambisi buat mengawali kehidupan terkini di luar negara sebab pihak berhak melaksanakan penahanan massal kepada pendukung kerakyatan serta beranjak buat mensterilkan kota yang risau dari pemikiran yang tidak sepakat. 

Berlangganan via Email