Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Destinasi Terbaru Wisata Sejarah di Medan yang Instagrammable

 

Bila Kamu bernazar traveling dengan menelusuri sejarah, hingga Medan dapat jadi salah satu tujuan yang dapat jadi opsi.

Di tempat itu, Kamu dapat mencari spot foto ciamik sekalian menaikkan pengetahuan mengenai kekayaan adat yang tersembunyi di Kota Medan.

Selanjutnya ini barisan darmawisata sejarah instagrammable yang terdapat di Kota Medan semacam dikutip dari Travel Indonesia. go. id

1. Maha Vihara Maitreya

Destinasi darmawisata sejarah yang awal serta harus sangat didatangi yakni Maha Vihara Maitreya. Arsitektur gedung ini berciri khas oriental klasik dengan gesekan modern yang elegan. Tidak cuma itu, Maha Vihara Maitreya pula ialah asrama terbanyak di Kota Medan serta salah satu terbanyak di Asia Tenggara loh, Sahabat ikhwan Pesona!

Di sini, Kamu dapat berkelana memandang gedung asrama yang akbar serta dilengkapi banyak sarana dan spot foto instagrammable. Di dekat asrama pula ada kedai yang sediakan bermacam tipe santapan dengan harga terjangkau, loh.

2. Kuil Shri Mariamman

Darmawisata sejarah berikutnya merupakan Kuil Shri Mariamman, suatu kuil Hindu tertua yang terdapat di Kota Medan yang sudah dibentuk semenjak 1884. Dari luar, kuil ini telah nampak menarik berkah aneka warna relief serta patung- patung yang terdapat di sekelilingnya. Sahabat ikhwan Pesona dipastikan hendak terpesona dengan keelokan bilik, lelangit, hingga bunga yang didominasi pewarnaan yang istimewa.

Mulai dari bagian pintu masuk, bagian dalam, sampai pekarangannya, Kuil Shri Mariamman nampak instagenic serta sesuai jadi spot foto yang keren sangat!

3. Graha Maria Annai Velangkanni

Dikala memandang Graha Maria Annai Velangkanni, Sahabat ikhwan Pesona bisa jadi hendak beranggapan bahwa

gedung ini merupakan suatu kuil tempat ibadah pemeluk Hindu. Tetapi nyatanya Graha Maria Annai Velangkanni ialah gereja, loh. Betul, gedung ini ialah saksi sejarah jauh pemeluk Kristen India Tamil di Medan pada akhir era 19.

Bangunannya mempunyai arsitektur yang istimewa serta amat akbar. Bila diabadikan dari kejauhan, gedung Graha Maria Annai Velangkanni hendak nampak amat menawan nan instagrammable. Dikala malam hari, Graha Maria Annai Velangkanni dihiasi lampu aneka warna yang instagenic abis.

4. Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie ialah wiraswasta berhasil asal Cina. Dia mengatur aspek perkebunan yang bertumbuh cepat di Sumatra. Rumah Tjong A Fie sendiri terdapat di area kota berumur Medan yang mempunyai arsitektur versi Eropa serta kombinasi konsep Cina. Destinasi darmawisata sejarah ini pula memiliki gelar lain, semacam Adres Tjong A Fie, Museum Tjong A Fie ataupun Tjong A Fie Mansion.

Sedemikian itu hingga di mari, Sahabat ikhwan Pesona siap- siap terkesima dikala merambah rumah saudagar Cina dengan perabotan serta tiap ujung yang sedang terpelihara dengan amat bagus ini. Laman yang besar, ruang pengunjung, ruang rapat, sampai tempat beribadah almarhum Tjong A Fie teratur apik serta instagrammable!

5. Masjid Raya Al Mashun

Masjid yang pula diketahui dengan julukan Masjid Raya Medan ini ialah saksi bisu atas sejarah kebolehan Kaum Melayu di Kerajaan Deli pada kepemimpinan Sultan ke- 9, Sultan Mamun Al Rashid. Masjid Raya Al Mashun dibentuk semenjak tahun 1906 serta sukses beres di tahun 1909 dengan materi gedung yang diimpor langsung dari negeri penghasil terbaiknya, semacam pualam dari Italia serta Jerman, kaca patri dari Tiongkok, serta lampu gantung dari Prancis.

Kombinasi konsep arsitektur Maroko, Eropa, Melayu serta Timur Tengah berhasil menyulap Masjid Raya Al Mashun jadi amat instagrammable di tiap sudutnya. Yang sangat pantang dilewatkan merupakan bagian penting gapura masuk serta tangga akbar di bagian dalam langgar nih,.

6. Istana Maimun

Kala hingga di Istana Maimun, Sahabat ikhwan Pesona bakal kagum dengan alangkah indahnya gedung yang didominasi warna kuning ini. Beberan rumput hijau besar sedia menyapa dengan arak- arakan para pemusik yang mendendangkan aksen khas Melayu yang memanjakan kuping. Ada banyak beberapa barang antik aset Baginda, hadiah kerajaan, sampai perhiasan elegan. Menjelajahi tiap gedung Kastel Maimun dipastikan hendak membuat kamu masuk ke gang durasi di era kesuksesan Kerajaan Deli nih.

Halaman yang besar serta konsep bagian gedung yang terdiri dari gedung benih, kapak kanan, serta kapak kiri, bisa jadi salah satu spot foto terbaik yang harus diabadikan dikala jalan- jalan ke Medan. Sahabat pula dapat carter busana adat khas Kerajaan Deli serta mendokumentasikan momen kolam adiwangsa di Kastel Maimun ini, loh!