Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Mandalika Siap jadi Destinasi Sport Tourism Unggulan Terbaru


Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif( Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama barisan Kemenparekraf meninjau area Destinasi Pariwisata Luar biasa Prioritas( DPSP) The Mandalika yang dibesarkan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia( Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation( ITDC), BUMN developer serta pengelola area pariwisata The Nusa 2 Bali serta The Mandalika Cabai, NTB pada Jumat- Sabtu( 15- 16 Januari 2021).

Kunjungan ini bermaksud memandang dengan cara langsung kemajuan pengembangan The Mandalika yang dicanangkan pemerintah bagaikan Destinasi Pariwisata Berolahraga ataupun yang lebih diketahui dengan“ Gerak badan Tourism Destination”.

Menparekraf Sandiaga Uno mengantarkan, bimbingan Kepala negara merupakan supaya MotoGP 2021 sedia serta bisa berjalan. Semua prasarana supaya dituntaskan pas durasi serta event tahun ini diselenggarakan dengan mempraktikkan aturan COVID- 19 yang kencang.

Tidak hanya meninjau, pada hari ini, Sabtu( 16/ 1), Menparekraf Sandiaga Uno pula berupaya triathlon trial di area The Mandalika dengan melaksanakan aktivitas berolahraga berbentuk berenang di Tepi laut Tanjung Aan sejauh 500 m, dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 7 kilometer ke arah West Gate The Mandalika, serta berlari dengan jarak 2, 5 kilometer hingga Kuta Beach Park.

Ketua Penting ITDC Abdulbar Meter. Mansoer mengantarkan, area Mandalika ini amat komplit, dapat disiapkan buat berolahraga apapun serta sedia jadi destinasi gerak badan tourism favorit di Indonesia.

Tidak hanya MotoGP serta WSBK, latanya, lanskap The Mandalika sesuai buat berolahraga menikmati alam dimana terdapat 5 tepi laut, busut serta gunung yang dapat dipakai buat trekking dan aktivitas berolahraga paralayang.

: Kemenpora juga telah membenarkan membuat Mandalika Sports Complex. Jadi, kita amat welcome sekali bila Kemenparekraf serta komunitas berolahraga yang lain mau menggunakan sarana kita.” ucapnya dalam penjelasan tertulisnya.

Sandiaga Uno meningkatkan,“ Aku minta komunitas dapat berkoordinasi serta bekerja sama dengan ITDC buat mulai menata eventnya sejauh tahun ini menjelang MotoGP biar dapat tingkatkan antusias serta dorongan dan supaya bahana MotoGP ini dapat terasa di semua area Nusantara. Esoknya terdapat event- event yang hendak kita coba kolaborasikan buat jadi Calendar of Event kita serta pastinya dengan senantiasa mempraktikkan aturan COVID- 19 yang kencang.”

Tahun ini terdapat 2 event global berolahraga yang sudah masuk Calender of Event Prov. NTB ialah balap motor MotoGP/ IndonesianGP serta balap sepeda global LEtape yang ialah bagian dari Tour de France.

IndonesianGP yang diselenggarakan di The Mandalika diperkirakan bisa menarik pemirsa sampai menggapai 160 ribu orang, sedangkan LEtape Indonesia by Tour De France yang menghasilkan The Mandalika bagaikan salah satu rute lintasannya, hendak diiringi dekat 2. 500 partisipan yang berawal dari 15 negeri.

Sebagian tahun terakhir, The Mandalika pula sudah jadi venue beberapa event olehraga antara lain, Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marathon yang mengundang ribuan wisatawan serta olahragawan tingkatan nasional ataupun global, event paralayang Trip of Indonesia( TROI) di Kuta Beach Park, motor cross( trabas) di zona Tepi laut Seger, Mandalika Offroad Championship, serta baru- baru ini event pertandingan surfing global yang berjalan di Tepi laut Seger.

ITDC optimis The Mandalika bisa jadi destinasi gerak badan tourism favorit baru di Indonesia serta terus menjadi banyak eksekutor event berolahraga hendak memilah The Mandalika bagaikan venue aktivitas.

“ The Mandalika mempunyai lanskap serta keseluruhan sarana pendukung yang sesuai buat mengadakan bermacam tipe berolahraga. Kita berambisi Ayah Menteri menikmati kunjungan serta aktivitas berolahraga di The Mandalika alhasil semua insan berolahraga terus menjadi percaya buat memilah The Mandalika bagaikan tempat penajaan event berolahraga di era tiba,” tutup Abdulbar.