Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Terbaru di Kota Palembang Yang Wajib Anda Kunjungi

Palembang mempunyai pesona wisata yang menyuguhkan ragam hal menarik, mulai dari budaya hingga warisan sejarah yang menambah wawasan.

Jika kamu akan berkunjung ke Palembang ada beberapa tempat wisata yang harus banget kamu kunjungi, apa aja? berikut ulasanya.

Tempat Wisata Terbaru di Kota Palembang Yang Wajib Anda Kunjungi

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan ikonik dari Kota Palembang. jembatan ini merupakan jembatan yang pernah menjadi jembatan terpanjang se Asia Tenggara dan menjadi ikon kebanggan Kota Palembang.

Jembatan Ampera

Keindahan Jembatan Ampera pada malam hari terlihat menawan dengan lampu yang berpijar.

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak adalah bangunan sejarah di tepian Sungai Musi yang dibangun pada tahun 1780. Benteng ini terletak di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, yang cukup dekat dengan pusat kota, yaitu hanya berjark 4 km.

Benteng Kuto Besak

Benteng ini adalahh salah satu situs wisata dengan bangunan sejarah yang sangat menawan terletak di tepian Sungai Musi. 

Bukit Siguntang

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata bukit di Plembang maka kamu wajib mengujungi Bukit Siguntang. pada dahulnakan sebagai tempat beribadah agama Budha, juga untuk merilekskan pikiran terlihat dari adanya arca besar di bukit tersebut.

Bukit Siguntang

Bukit ini memiliki ketinggian 30 meter dari permukaan laut dan terletak sekitar 3 km dari Sungai Musi bagian utara. Hingga saat ini, Bukit Siguntang dianggap sakral oleh warga setempat. hingga saat ini banyak pengunjung yang masih berziarah ke makam bangsawan Palembang lho.

Tempat Wisata Kuliner Kampung Kapitan di Palembang

Tempat Wisata Kuliner Kampung Kapitan di Palembang

Kamu ingin berupaya nikmatnya menikmati sajian kuliner aneka seafood mutu premium? Kampung Kapitan tempatnya, kamu dapat menikmati kuliner baik lokal ataupun impor, yang disajikan oleh Chef berpengalaman hotel bintang 5. Tempat makannya sangat aman sekali. Ada 2 alternatif buat bisa menggapai posisi, bisa menempuh jalur darat ataupun melintas melewati Sungai Musi dengan berkendara memakai kapal sembari menikmati gemerlap lampu dari Jembatan Ampera serta Benteng Kuto Besak.

Objek Wisata Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Objek Wisata Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Palembang pula jadi salah satu kota yang menyumbangkan pahlawan- pahlawan yang turut dalam perjuangan kemerdekaan melawan penjajahan. Posisi dari monumen ini merupakan di tengah- tengah kota, tidak sangat jauh dari Jembatan Ampera ataupun Masjid Agung. Di dalam monumen ini terdapat banyak barang memiliki serta aset sehabis masa penjajahan.

Obyek Wisata Pulau Kemaro di Palembang

Pulau Kemaro ialah tempat wisata di Palembag yang harus didatangi. Lokasinya terdapat di tengah Sungai Musi, dekat 6 Kilometer dari Jembatan Ampera. Dikala ini Pulau Kemaro merupakan salah satu tempat wisata di Palembang yang sangat populer. Di Pulau Kemaro ada suatu vihara yang banyak dikunjungi oleh umat Buddha buat berdoa serta berziarah.

Obyek Wisata Pulau Kemaro di Palembang

Di mari pula bisa ditemui suatu makam yang ialah makam dari seseorang gadis Palembang. Gadis ini memiliki cerita tertentu, ialah ia menikah dengan anak raja dari Cina dengan mas kawin berbentuk 9 guci emas, tetapi pada kesimpulannya pendamping tersebut menerjunkan diri ke sungai serta tenggelam.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Lematang Indah

Kamu ingin mandi- mandi? Nah, terdapat air terjun yang menarik buat kita kunjungi bila terletak di Palembang. Lokasinya terletak di kota Pagar Alam, air Terjun Lematang indah memiliki ketinggian dekat 40 m, tidak sangat besar, tetapi memiliki area dekat yang asri sehingga sangat menyejukan mata wisatawan.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Lematang Indah

Ekspedisi mengarah Air Terjun Lematang Indah hendak menyuguhkan Kamu panorama alam yang indah, sehingga Kamu tidak hendak bosan di ekspedisi. Apabila Kamu tiba berkunjung pada masa hujan, berhati- hatilah sebab tangga yang terdapat di Air Terjun Lematang Indah bisa jadi sangat licin apabila terserang hujan. Harga tiket masuk Air Terjun Lematang Indah merupakan 4, 000 Rupiah per orang.

Obyek Wisata Gunung Dempo

Destinasi wisata berikutnya merupakan Gunung Dempo. Objek wisata gunung dampo terletak di kabupaten Lahat. Buat hingga kelokasi wisata menempuh waktu dekat 6 jam dengan jarak 295 kilometer. Dapat pula memakai bis universal dari Lahat mengarah Pagar Alam( 60 kilometer), serta dilanjutkan dengan bis lain dengan jarak 9 kilometer hingga ke perkebunan serta pabrik teh lereng gunung. Obyek wisata ini mirip dengan keelokan gunung Lokon, di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Obyek Wisata Gunung Dempo

Bagi kamu yang sangat suka berpetualang dan berwisata di tempat isata bernuansa gunung. Destinasi wisata gunung dempo adalah salah satu jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan yaitu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Bidadari di Lahat

Satu lagi air terjun yang wajib kamu kunjungi bila berkunjung ke Sumsel, Air Terjun Bidadari terletak di Desa Karang Dalam Kecamatan Penang dekat 8 kilometer dari kota Lahat, Palembang. Di dekat air terjun, terdapat 3 Air Terjun yang lain yang terkemuka ialah: Air Terjun Bujang Wanita, Air Terjun Sumbing serta Air Terjun Naga.

Tempat Wisata Alam Air Terjun Bidadari di Lahat

Bagaimana, apakah kamu sudah cukup tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini?

Obyek Wisata Alam Air Terjun Maung (Curup Maung)

Air Terjun Curup Maung mempunyai keelokan yang sangat luar biasa. Lokasinya terletak di Desa Padang Muaro Duo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat. Kurang lebih dekat satu jam dari Bunda Kota Kabupaten Lahat mengarah Kecamatan Gumay Ulu.

Obyek Wisata Alam Air Terjun Maung (Curup Maung)

Sehabis hingga kelokasi dilanjutkan dengan berjalan kaki sepanjang± 1 jam buat hingga ke curug maung, Kamu hendak melewati hutan serta kebun kopi dengan medan yang menyusut dengan tingkatan kecuraman nyaris 45 derajat. Hingga dianjurkan supaya berjaga- jaga.

Tempat Wisata Kuliner Populer Martabak HAR di Palembang

Tempat Wisata Kuliner Populer Martabak HAR di Palembang

Tidak hanya pempek, terdapat pula martabak yang sangat lezat serta sangat sayang sekali buat dilewatkan bila kamu berkunjung ke Palembang. Namanya martabak HAR, martabak HAR telah berdiri semenjak bertepatan pada 7 Juli 1947. Metode penyajian martabak ini merupakan dengan diberikan kuah kari bagaikan pelengkapnya. Martabak ini sangat melegendaris, tidak cuma di Kota Palembang melainkan di kota- kota lain. Metode buatnya juga sangat simpel, tidak perlu irisan daging, cuma butuh telur ayam ataupun bebek. Penasaran dengan sensasi martabak yang legendaris ini?

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid yang dibangun dengan megah oleh Sultan Mahmud Badaruddin I ini terispirasi menyatu asri oleh tiga kebudayaan, yaitu Indonesia, Eropa, serta China.  pintu gerbang masjid yang besar dan kokoh  menunjukkan Gaya arsitektur Eropa. atapnya yang mirip kelenteng dan ujung menaranya berbentuk kerucut seperti tumpeng menunjukkan gaya arsitektur China.

Sedangkan di Indonesia, tumpeng memiliki makna  hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, dan manusia dengan sesama manusia. Masjid ini sangat bermakna jadi tidak heran jika masjid ini dijadikan sebagai masjid nasional serta cagar budaya di Kota Palembang.