Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mirip di Eropa, Ini Tujuh Titik Terbaru Wisata Sekitar Danau Toba

Jika berdialog tempat liburan di Sumatra Utara, maka Danau Toba merupakan tujuan darmawisata yang tidak bisa dilewatkan. Tetapi, Sumatra Utara tidak hanya mempunyai Danau Toba.


Di pulau ini, ada beberapa titik darmawisata yang sayang untuk dilewatkan, yang pula bersebelahan dengan Danau Toba maka sayang bila dilewati kala mendatangi Danau Toba buat melangsungkan liburan.


Dikutip dari Indonesia Travel, berikut tempat– tempat yang bisa Kamu nikmati di dekat Danau Toba:


1. Paropo


Dusun Paropo terdapat di pinggir Danau Toba. Gradasi dusun yang masih asli, kehangatan warga setempat, panorama alam pegunungan yang hijau, serta kecantikan Danau Toba merupakan panorama alam yang bisa memanjakan mata Kamu.


Di tempat ini, Kamu pula dapat menikmati ikan fresh yang terkini saja dibekuk sembari menghisap hawa fresh di dekat pegunungan. Tidak cuma itu, Kamu pula bisa membuat tenda bila mau berlama– lama menikmati keelokan yang terdapat di dusun ini.


2. Air Terjun Situmurun


Indonesia populer dengan beberapa air terjunnya yang bagus serta menawan buat dinikmati oleh para wisatawan. Salah satu di antara lain merupakan Air Terjun Situmurun yang terletak di dusun Situmurun, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir.


Berlainan dengan mayoritas air terjun yang aliran airnya ke sungai ataupun anak sungai, gerakan Air Terjun Situmurun langsung mengalir mengarah Danau Toba. Airnya yang fresh serta dingin amat sayang bila dilewatkan buat berenang.


Pesona air terjun ini pula terdapat pada ketinggiannya yang mencapai 70 m dengan 7 tingkatan.


3. Bakkara


Bakkara merupakan suatu tempat yang menggambarkan kombinasi antara letak bersejarah serta alam yang amat memesona. Tempat ini merupakan lembat tempat kelahiran Raja batak Sisingamangaraja.


Terletak di tepi Danau Toba serta diapit oleh bukit– bukit dengan panorama alam mempesona, lembah ini bisa Kamu peruntukan sebagai titik pengganti bila mau menikmati pesona Danau Toba dari ketinggian.


Bakkara pula dikenal karna mempunyai tempat pemandian aset Sisingamangaraja yang disebut Aek Sipangolu. Tempat ini dikira keramat oleh warga setempat.


4. Air Terjun Efrata


Satu lagi air terjun yang sayang buat dilewati kala Kamu bertamu ke Danau Toba, ialah Air Terjun Efrata. Posisi air terjun yang menawarkan panorama alam dahsyat ini terdapat di Dusun Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Samosir.


Air terjun ini jadi destinasi yang harus masuk dalam itinerary pelancong yang sedang bertamu ke Danau Toba. Walaupun tidak setinggi Air Terjun Situmurun, yakni hanya sekitar 20 m, panorama alam di sekelilingnya tidak bakal mengecewakan.


Posisi air terjun ini diapit oleh perbukitan serta airnya yang berasal dari Bukit Barisan juga sangat jernih. Bila mau mencoba suatu yang kira- kira menantang, hingga Kamu bisa berkemah di dekat spot ini.


Rasakan kehebohan menginap di tengah posisi yang cuma dipadati oleh pepohonan dan ditemani oleh suara gemericik air.


4. Air Terjun Efrata


Satu lagi air terjun yang sayang buat dilewati kala Kamu bertamu ke Danau Toba, ialah Air Terjun Efrata. Posisi air terjun yang menawarkan panorama alam dahsyat ini terdapat di Dusun Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Samosir.


Air terjun ini jadi destinasi yang harus masuk dalam itinerary pelancong yang lagi bertamu ke Danau Toba. Walaupun tidak setinggi Air Terjun Situmurun, ialah hanya sekitar 20 m, panorama alam di sekelilingnya tidak bakal mengecewakan.


Posisi air terjun ini diapit oleh perbukitan serta airnya yang berawal dari Bukit Barisan pula amat bening. Bila mau mencoba suatu yang kira- kira menantang, maka Kamu bisa berkemah di dekat spot ini.


Rasakan kehebohan menginap di tengah posisi yang cuma dipadati oleh pepohonan dan ditemani oleh suara gemericik air.


5. Simarjarunjung


Simarjarunjung jadi tempat yang tidak bisa Kamu lewati kala lagi melancong di Danau Toba bila Kamu lebih menggemari melancong di pegunungan.


Puncak bukit ini menyuguhkan kecantikan Danau Toba sebagai daya tarik penting. Dari titik ini, air Danau Toba bakal terlihat hijau ataupun kadangkala biru. Tidak hanya itu, panorama alam alam di dekat area situ pula hendak nampak lebih nyata dari puncak bukit ini. Untuk para pemburu sunset, Bukit Simarjarunjung merupakan spot yang tidak bisa terlewatkan.


6. Danau Sidihoni


Danau Sidihoni yang terletak di Kecamatan Pangururan, Pulau Samosir membuatnya jadi istimewa mengenang Pulau Samosir terletak di Danau Toba, menghasilkan Danau Sidihoni sebagai danau di atas danau.


Airnya yang masih bening membuat panorama alam di sekelilingnya bisa terpantul di permukaan. Ketika telah berada di Danau Sidihoni, hingga bisa bersantai ataupun bepergian sambil menghisap hawa fresh serta melihat panorama alam pohon- pohon pinus yang terdapat di sekelilingnya.


Di wilayah ini pula, Kamu dapat berkemah serta melihat keelokan panorama alam mentari keluar pada pagi hari.


7. Bukit Siadtaratas


Bukit Siadtaratas merupakan bukit yang bisa membuat mata Kamu dimanjakan dengan panorama alam pemandangan Danau Toba. Terdapat di Dusun Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Dairi, Bukit Siadtaratas kerap disamakan dengan bukit– bukit yang terdapat di luar negeri. 

 

Berlangganan via Email