Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi, Inovasi Terbaru Robot Pelayan Kafe Hadir di Jepang

 


Suatu toko kedai kopi pop up di dekat Tokyo dengan pelayan suatu robot saat ini lagi dicoba coba di tengah melonjaknya ulasan buat menjauhi layanan lihat wajah sepanjang endemi virus corona.


Mengutip Perusahaan Penyiaran Jepang( Nippon Hoso Kyokai/ NHK), uji coba sepanjang 3 hari mulai Senin( 18/ 01/ 2021) itu ialah bagian dari proyek buat menolong para wiraswasta, yang dibangun oleh kota Tsukuba, timur laut Tokyo.


Dikala seseorang klien memesan memakai pc pil, kopi hendak dituangkan ke cawan serta tangan robotik hendak mentransfernya ke konter. Suatu bidang usaha patungan di kota itu meningkatkan robot ini.


Perwakilan perusahaan itu, Higuchi Shota, berkata beliau berambisi layanan tanpa gesekan ini bisa diaplikasikan buat bermacam pemakaian untuk menolong warga yang tengah melawan endemi.


Perusahaan patungan itu memakai kaum cadang bayaran kecil supaya robot itu bisa dijangkau oleh banyak aspek semacam industri santapan serta pertanian. Perusahaan itu berambisi sistem ini pula hendak bisa menolong permasalahan kekurangan daya kegiatan.


Tadinya, Softbank lewat anak usahanya Softbank Robotic meningkatkan robot buat dipekerjakan di restoran ataupun kedai kopi yang diberi julukan" Servi". Robot itu dengan cara mandiri sanggup melaksanakan ekspedisi serta bawa santapan dikala pengunjung memilah meja buat dihidangkan serta memberitahukannya dikala datang di meja.


Robot ini pula bisa beranjak sembari mengetahui serta menjauhi halangan semacam orang serta barang. Seperti pelayan asli, robot ini sanggup beranjak dengan hening, mengidentifikasi halangan serta banyak orang, serta penyajian bisa dicoba dengan kilat. 

Berlangganan via Email