Bagaimana Menyeimbangkan Memiliki Keluarga dan Karir -->

Iklan Semua Halaman

Bagaimana Menyeimbangkan Memiliki Keluarga dan Karir

Admin
Sunday, 20 September 2020
Keluarga: Bagaimana Menyeimbangkan Memiliki Keluarga dan Karir - jejakpedia.com
Keluarga: Bagaimana Menyeimbangkan Memiliki Keluarga dan Karir

JejakPedia.com | Apakah Anda wanita yang berorientasi pada karier yang juga merupakan orang tua? Jika ya, Anda mungkin menghadapi sejumlah masalah berbeda. Banyak wanita, seperti Anda sendiri, merasa agak sulit untuk menyeimbangkan antara memiliki karier dan keluarga. Meskipun lebih dari mungkin untuk melakukan keduanya, terkadang hal itu bisa membuat kewalahan.

Salah satu dari banyak masalah seputar ibu yang bekerja adalah mereka tidak tahu bagaimana menyeimbangkan waktu mereka. Para ibu yang perlu bekerja atau menyelesaikan proyek yang akan datang sering melakukannya, tetapi terkadang mereka merasa bersalah karena melewatkan waktu berkualitas bersama anak-anak atau pasangan romantis mereka. Bisa juga sebaliknya. Banyak ibu yang bekerja takut, pada dasarnya, mengutamakan keluarga mereka dalam situasi tertentu, karena takut kehilangan pekerjaan. Jika ini adalah masalah yang telah Anda tangani atau jika itu adalah masalah yang saat ini Anda hadapi, Anda dapat melanjutkan membaca.

Salah satu dari banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menyeimbangkan keluarga dan karier adalah dengan menyisihkan waktu untuk keluarga dan karier penting Anda. Misalnya, jika memungkinkan, Anda ingin mencoba dan menetapkan jam hanya untuk pekerjaan atau tugas terkait pekerjaan. Jika Anda harus bekerja lembur, disarankan agar Anda melakukannya, terutama jika pekerjaan Anda mungkin berisiko. Hal ini sering kali menjadi hal yang sulit bagi banyak ibu, ketika mengandalkan pendapatan mereka, terkadang merasa takut untuk menempatkan pekerjaan di urutan kedua. Dengan mengingat hal itu, penting bagi Anda untuk meninggalkan pekerjaan di tempat kerja. Ini memberi Anda kesempatan untuk mengutamakan keluarga Anda, terutama saat Anda berada di rumah bersama mereka.

Seperti halnya menetapkan jam kerja, Anda juga disarankan untuk membuat jadwal untuk waktu keluarga. Meskipun hari-hari Anda tidak harus direncanakan jam demi jam, ada baiknya untuk setidaknya mengembangkan sedikit jadwal. Jadwal ini dapat mencakup hari-hari dalam seminggu di mana Anda mungkin ingin melakukan perjalanan ke kebun binatang bersama anak-anak Anda atau hari-hari yang Anda mungkin ingin habiskan untuk mengunjungi keluarga. Dengan membuat rencana Anda sudah dibuat dan pada tempatnya, Anda cenderung akan menindaklanjutinya. Keluarga Anda, termasuk anak-anak dan pasangan Anda, kemungkinan besar akan senang dengan tindak lanjut ini.

Meskipun membesarkan keluarga sering kali dikaitkan dengan menghabiskan waktu bersama anak-anak Anda, bukan itu saja tentang keibuan. Oleh karena itu, kemungkinan besar Anda memiliki sepiring penuh. Piring itu mungkin termasuk belanja bahan makanan, menyiapkan makanan keluarga, serta membersihkan rumah. Untuk mengurangi stres yang terkait dengan banyak tugas ini, serta memberi Anda lebih banyak waktu berkualitas untuk dihabiskan bersama keluarga, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa bantuan. Apakah Anda memilih untuk menyewa pembantu rumah tangga profesional atau penata taman untuk memotong halaman Anda untuk Anda, waktu tambahan ini mungkin berguna.

Poin-poin yang disebutkan di atas hanyalah sedikit dari banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menyeimbangkan karier dan keluarga. Walaupun tampaknya mustahil untuk dilakukan saat ini, terutama jika Anda baru saja mendapatkan pekerjaan baru atau memiliki anak pertama, sangat mungkin Anda memiliki karier yang hebat, serta kehidupan keluarga yang bahagia dan sehat di rumah.