Bagaimana Menangani Perselisihan Keluarga sebagai Orang Dewasa -->

Iklan Semua Halaman

Bagaimana Menangani Perselisihan Keluarga sebagai Orang Dewasa

Admin
Sunday, 20 September 2020
Bagaimana Menangani Perselisihan Keluarga sebagai Orang Dewasa - jejakpedia.com
Bagaimana Menangani Perselisihan Keluarga sebagai Orang Dewasa

JejakPedia.com | Ketika Anda masih kecil, apakah Anda ingat pernah berselisih dengan keluarga Anda, yaitu orang tua atau saudara Anda? Seiring bertambahnya usia Anda, ada kemungkinan besar bahwa banyak dari argumen dan ketidaksepakatan tersebut menghilang, tetapi, di masa dewasa, Anda mungkin melihatnya muncul kembali. Jika dan ketika saatnya tiba, tahukah Anda apa yang harus dilakukan? Sayangnya, banyak wanita tidak yakin di mana mereka harus berdiri atau bagaimana menangani masalah penting ini.

Ketika sampai pada masalah masa dewasa dengan anggota keluarga, banyak wanita otomatis memikirkan masalah yang mereka hadapi dengan suami atau pasangan romantis mereka. Meskipun ini adalah komplikasi dan masalah yang perlu ditangani, penting untuk disadari bahwa ada perbedaan antara pasangan Anda dan keluarga tempat Anda tumbuh besar. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk menangani situasi dan masalah tersebut secara berbeda.

Salah satu dari sekian banyak masalah yang harus dihadapi wanita, menyangkut keluarga mereka di masa dewasa, adalah persaingan antar saudara. Ini sangat umum jika Anda berasal dari keluarga dengan tiga anak atau lebih. Jika salah satu saudara Anda berselisih pendapat dengan yang lain, ada kemungkinan besar Anda akan ditarik ke tengah. Jika, dengan cara apa pun, Anda disarankan untuk mencoba menjauh. Tidak ada yang lebih sulit daripada harus memilih antara satu saudara dengan yang lain, terutama di masa dewasa. Meskipun Anda mungkin tidak memikirkannya saat itu, di saat inilah banyak keluarga mengalami perpecahan yang tidak dapat diperbaiki.

Situasi lain di mana banyak wanita ditempatkan di antara ketidaksepakatan atau, dalam skenario kasus terburuk, perceraian antara orang tua mereka. Ketika orang tua bercerai, kita sering berpikir bahwa anak kecil harus berurusan dengan konsekuensi perceraian. Dengan pemikiran itu, masalahnya bisa sama buruknya, jika tidak lebih buruk, ketika semua orang sudah dewasa. Dalam perceraian yang berantakan, tidak jarang satu orang tua mengharapkan anak-anak mereka yang sudah dewasa untuk mendukung mereka dan mereka sendiri. Meskipun Anda memiliki kendali penuh atas keputusan Anda, penting, seperti halnya persaingan saudara Anda, Anda tetap netral mungkin. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah menyebabkan keretakan antara Anda dan orang tua, terutama ketika Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk memperbaiki keretakan itu.

Meskipun senang mendengar bahwa Anda harus menghindari komplikasi keluarga di masa dewasa, bagaimanapun juga, Anda mungkin merasa tertekan. Jika demikian, penting bagi Anda untuk menjelaskan perasaan Anda kepada anggota keluarga. Bagaimanapun, mereka menghabiskan hidup mereka baik untuk membesarkan Anda atau tumbuh bersama Anda. Artinya, mereka harus memahami dari mana Anda berasal. Tanyakan saja kepada saudara laki-laki, perempuan, ibu, atau ayah Anda untuk menempatkan diri mereka pada posisi Anda dan bayangkan perasaan Anda. Jika itu tidak berhasil, mungkin ada baiknya mencari bantuan dari konselor profesional.

Sebagai pengingat, Anda memiliki kemampuan untuk menangani masalah keluarga apa pun yang menghampiri Anda, dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Dengan mengingat hal itu, penting bagi Anda untuk menggunakan penilaian terbaik Anda. Tidak seperti saat Anda masih kecil atau remaja, Anda mungkin tidak bisa mendapatkan solusi yang cepat. Tanpa jaminan berapa banyak waktu yang tersisa bagi Anda, orang tua, atau saudara Anda, mengapa mengambil kesempatan itu?