44 Tempat Wisata di Lampung Terbaik , Terpopuler dan Terindah Yang Wajib Dikunjungi -->

Iklan Semua Halaman

44 Tempat Wisata di Lampung Terbaik , Terpopuler dan Terindah Yang Wajib Dikunjungi

Admin
Thursday, 4 February 2016
44 Tempat Wisata di Lampung Terbaik , Terpopuler dan Terindah Yang Wajib Dikunjungi - jejakpedia.com
44 Tempat Wisata di Lampung Terbaik , Terpopuler dan Terindah Yang Wajib Dikunjungi

JejakPedia.com | Berwisata merupakan salah satu upaya untuk memberikan keteangan dan hibur dalam diri, anda pasti sangat ingin berwista ketempat - tempat yang belum pernah anda kunjungi, kali ini saya akan membagikan tentang 44 Tempat Wisata di Lampung Terbaik , Terpopuler dan Terindah Yang Wajib Dikunjungi, wisata yang indah dan jarang diketahui orang akan kami bahas semua.

Bagi anda yang pertama kali mengunjungi lampung mungkin anda belum mengetahui beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, kami akan membagian beberapa tempat wisata yang mungkin akan menarik anda. maka ini dia 44 Tempat Wisata di Lampung Terbaik , Terpopuler dan Terindah Yang Wajib Dikunjungi.



1. Air Terjun Curup Tujuh




Tempat wisata Air Terjun Curup Tujuh merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang cukup indah, lokasi Air Terjun Curup Tujuh berada di Kecamatan Padang Ratu tepatnya di Desa Margajaya, berada pada kawasan hutan lindung di desa marga. Untuk menuju lokasi ini bias mengguakan kendaraan roda empat, selanjutnya bias menggunakan motor trail yang bias disewa. Dikarenakan lokasi sulit dijangkau maka hanya pengunjung dengan fisik yang cukup prima saja yang dapat menikmati keindahnya.


2. Air Terjun Putri Malu



Tempat wisata air terjun ini di namakan Air terjun putri malu karena Apabila kita perhatikan, air terjun bentuknya bengkok seperti orang yang malu-malu., sama halnya dengan air terjun curup tujuh rupa, pengunjung dengan fisik yang cukup prima yang dapat menikmati keindahnnya, karena untuk mencapai lokasi dibutuhkan tenaga ekstra dan pastinya cukup melelahkan, sehingga tidak banyak wisatawan yang dapat mengunjunginya. Tinggi dari air terjun ini berkisaran 70 – 80 meter dan ada hal yang menarik lagi lainnya sebelum menuju air terjun ini bisanya terdapat tanaman stroberi liar dan jika dimakan akan sedikit lebih asam dibandingkan dengan stoberi kebun lainnya. air terjun ini Berjarak sekitar ± 46 km dari Ibukota Kabupaten Way Kanan, Blambangan Umpu.


3. Danau Ranau


Tempat wisata danau ranau merupakan tempat wisata yang sangat indah untuk dinikmati. Dan merupakan danau terbesar kedua setelah danau toba. Danau ini lokasinya di perbatasan antara Sumatra selatan dengan lampung.


4. Gunung Anak Krakatau



Gunung yang phenomenal di lampung ini terletak di selat sunda, saat ini gunung anak Krakatau sudah menjadi tempat konservasi alam, oleh karena itu jika anda ingin memasuki kawasan ini anda harus mempunyai ijin terlebih dahulu.


5. Kampoeng Wisata Tabek Indah



Kampoeng Wisata Tabek Indah merupakan kawasan wisata yang lengkap dengan fasilitas penginapannya dan bisa anda temukan di kabupaten lampung selatan tepatnya di Desa Serbajadi, anda bias mengunjungi dan menikmati tempat wisata ini dengan cukup mudah.


6. Laguna Dodo atau Laguna Gayau


Laguna Dodo merupakan kolam alami yang berada di tengah-tengah karang besar yang langsung ke laut lepas. Lokasi laguna ini berada di kiluan, kedalaman airnya bias mencapai 2 meter dan airnya cukup jernih.


7. Menara Siger



Menara siger yang indah ini merupakan ikon lampung yang cukup terkenal, bagunana yang indah dangan warna kuning berdiri dengan indah diatas sebuah bukit. Menara siger ini juga merupakan letak titik nol jalan lintas Sumatra.


8. Museum Lampung



Museum Lampung ini teletak di kota Bandar lampung berdekatan dengan Universita Umitra dan Unila, jika anda berwisata ke lampung jangan lupa mengunjungi museum lampung ini karena sejarah dan budaya lampung ini berada museum tersebut.


9. Pantai Bakhu


 Salah satu Tim JEJAKPEDIA


Pantai Bakhu, Bakhu merupakan nama sebuah tumbuhan, bisanya kayunya digunakan sebagai bahan bangunan, pantai bakhu belum banyak yang mengetahunnya, letaknya berada di kecamatan kelumbayan, pantai yang tenang dan terdapat trumbu karang yang cukup indah.


10. Pantai Kalianda Resort


Grand Elty Krakatoa Resort atau lebih dikenal dengan nama Kalianda Resort ini terletak di Jl. Trans Sumatera Km. 45, Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. pantai ini mudah untuk di akses, dan pemandangannya pun sangat indah.


11. Pantai Canti

Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Sama halnya seperti pantai batu kapal, pantai canti juga terdapat di kawasan kalianda, dipantai yang indah ini terdapat sebuh gua yang cukup indah, selain itu pantainya berpasir putih yang halus disertai ombak yang cukup besar, dan sangat indah untuk dinikmati.


12. Pantai Gigi Hiu / Pegadungan / Batu Layar


Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Pantai gigi hiu ini berada di kecamatan kelumbayan, lokasi untuk mencapainya cukup sulit, tetapi pemandangannya yang indah bias membayar itu semua, pantai ini mempunyai banyak nama ada yang menyebutnya pegadungan dan ada juga yang menyebutnya batu layar, tetapi untuk nama kerennya pantai ini diberikan pantai gigi hiu karena banyak batu tinggi yang menjulang dan tajam, menyerupai gigi hiu.


13. Pantai Guci Kapal Batu


Pantai yang satu ini berada dikawasan kalianda lampung selatan, pantai yang menyerupai batu-batu yang mirip kapal ini memendam beberapa cerita lagenda si pahit lidah, pantai ini cukup indah untuk dinikmati.


14. Pantai Wartawan Gunung Botak



Pantai wartawan gunung batu ini teletak dikawasan kalianda, jika anda ingin menikmati air panas di daerah pantai, ini merupakan tempat yang tepat, anda bias menemukan belasan sumber air panas, dan jika sedang surut maka anda akan melihat semburan air panas yang muncul.


15. Pantai klara


Salah satu Tim JEJAKPEDIA


Pantai Klara merupakan pantai yang terdapat banyak phon kelapa, sehingga pantai ini disebut pantai kelapa rapat atau disingkat menjadi Klara, pantai yang diklola oleh TNI-AL awalnya bernama teluk baru.


16. Pantai Labuhan Jukung



Pantai Labuhan jukung yang berada di kawasan krui – liwa, ini merupakan pantai yang cukup indah, anda bias menikmati pantai ini dan terdapat beberapa wisata kuliner khas pesisir.


17. Pantai Napal Kakhan Bubai


Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Pantai ini teletak di kecamatan kelumbayan, berdekatan dengan pantai bakhu, pantai ini sangat menarik karena omabaknya cukup besar dan juga terdapat karang yang menutup pantai sehingga jika laut dalam keadaan surut maka akan terlihat seperti laguna yang panjang, jadi dalam keadaan surut maupun pasang pantai ini sangat indah dan menarik.


18. Pantai Mutun


Pantai mutun merupakan pantai yang cukup indah yang telah dilengkap dengan beberapa akomodasi yang cukup lengkap untuk wisata, seperti: Perahu Cano, Pondokan, Water boom, resto dan Banana Boat.


19. Pantai Ngambur Lampung


Pantai ngabur ini merupakan pantai yang cocok untuk anda yang berjiwa petualang, dengan pasir yang putih dan halus berpadu dangan luasnya air laut yang sangat jernih. . Jarak pantai ini dari Krui kira-kira 54 km.


20. Pantai Pasir Putih



Pantai yang satu ini terdapat di lampung selatan, pantai ini sangat indah dengan pasir putih, didekat pantai ini juga terdapat hotel yang bias memungkinkan anda bermalam disana.


21. Pantai Piabung


Pantai piabung merupakan panta yang berada di kabupaten tanggamus, untuk menuju pantai ini cukup menguras tenaga tetapi indahnya pantai ini akan sangat memanjakan anda dan akan membayar semua kelelahan yang anda rasakan.


22. Pantai Sari Ringgung


Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Pantai sari ringgung ini merupakan pantai yang baru dibuka di awal tahun 2015, lokasi pantai ini di setelah pantai mutun, pantai juga terdapat wahan untuk anak-anak, dan memiliki boat cafe resto, krakatau view, lapangan futsal pantai dan masjid apung.


23. Pantai Selaki


Pantai Selaki merupakan pantai yang berada dilampung selatan berdekatan dengan pantai pasir putih, pantai ini cukup indah dan terdapat banyak lokasi pemancingan, biasanya orang-orang memancing cumi disini.


24. Pantai Tanjung Setia


Pantai yang satu ini merupakan pantai yang mempunyai ombak yang cukup besar dan tak gampang pecah, pastinya para surfer cukup menyukai tempat ini. Namun perjalanan menuju pantai ini cukup melelahkan, namun keindahan pantainya cukum memuaskan anda.


25. Pantai Tanjung Tuha


Pantai ini berada di lampung tengah, pantai ini sangat jarang diketahui oleh wisatawan, pantai ini juga terdapat tebing batu yang cukup indah untuk berfoto ria disana.


26. Pantai Tembakak Lampung


Pantai Tembakak ini dikenal oleh masyarakat setempat selaku jalan masuk utama buat menuju Pulau Pisang. pantai Tembakak ini berada di Kabupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung, dekat dgn Ibukota Kabupaten Pesisir Barat yakni Krui. Pantai ini merupakan pantai yang cukup indah dan sangat untuk anda kunjungi dan anda nikmati.


27. Pantai Walur


Pantai walur dangan pasir putihnya yang cukup indah dan airnya yang bersih membuat anda sangat betah disini. Pantai Walur berada di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, kira-kira 5 km. dari pusat Kota Krui, Lampung Barat.


28. Pantai Way Redak



Pantai ini pantai yang dekat dengan kota kerur lampung barat, pantai ini juga merupakan pantai yang sangat asik untuk memancing dan sangat cocok untuk berwisata.


29. Pemandian Air Panas Way Belerang


Pemandian way belerang ini merupakan pemandian air panas yang berada dekat dengan gunung rajabasa kalianda lampung selatan, jika anda dari Bandar lampung perjalan menuju pemandian way panas ini bekisar selama 2 jam.


30. Pemandian Lubuk Ngingi

Salah satu Tim JEJAKPEDIA


Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Pemandian Lubuk Ngingi ini merupakan tempat wisata yang sangat jarang di ketahui orang, pemandian ini berada di kecamatan kelumbayan dan bias di tempuh dari Desa unggak, ngingi yang berarti dingin, karena air pemandian ini berada di bawah kaki gunung, sehingga membuat airnya sangat dingin.


31. Pulau Condong


Pulau dengan nama lengkap Pulau condong sulah terletak sekitar 1 km dari jalur bypass Bandar Lampung-Bakauheni. Pulau yang mempunyai potensi alam yang masih asli dan indah ini bebentuk kerucut mirip dengan kubah.


32. Pulau Kiluan


Pulau yang bisa dijangkau dari teluk kiluan ini bisa dicapai dengan perah nelayan, pulau yang mempunyai pasir putih yang bersih dan jernih ini membuat anda ingin berlama-lama disana, selain itu anda juga bisa bermalam dipulau ini.


33. Pulau Kubur


Pulau Kubur merupakan gugusan karang besar dengan luas 5 hektar dan dikelilingi oleh lautan. Dipulau ini juga terdapat lokasi pemncingan dan mempunyai tebing karang yang tinggi, pulau ini cocok untuk anda yang hobi memancing.


34. Pulau Mahitam


Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Pulau Mahitam merupakan sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari dermaga Ketapang Pesawaran - Lampung, pulau ini mempunya keindahan trumbu karang yang cukup indah, dan jika laut sedang surut pasir putihnya akan membentang membentuk jembatan menuju ke pinggir pantai.


35. Pulau Pahawang



Pulau yang satu ini merupakan pulau tempat objek trumbu karang, dimana anda bias melihat keindahan bawah laut, Kawasan ini berada di kecamatan Punduh Pidada kabupaten pesawaran. Pulau yang memiliki luas sekitar 1.084 hektar ini terbagi menjadi 2 pulau, yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil.


36. Pulau Pasir timbul


Pulau Pasir timbul merupakan pulau yang dapat dituju dari pantai sari ringgung, pulau ini  merupakan pulau dengan pasir putih yang timbul di tengah-tengah laut, pulau ini sangat menarik untuk anda kunjungi.


37. Pulau Pisang 


Pulau Pisang, pulau kecil yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung ini sangat menarik untuk anda kunjungi. Pulau ini cukup indah dan terdapat masyarakat yang baik dan ramah.


38. Pulau Tangkil

Salah satu Tim JEJAKPEDIA


Pulau ini bisa dicapai dari pantai mutun, dan sudah di legkapi dengan akomodasi yang lumayan lengkap untuk wisata keluarga, seperti: Pondokan, Perahu Cano, Water boom, Banana Boat, dan resto.


39. Pulau Tegal


Salah satu Tim JEJAKPEDIA

Pulau Tegal merupakan pulau yang terletak di desa gebang Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau ini memiliki beberapa pantai yang cukup indah, dimana terdapat antai pasir putih dan pantai berbatu dan terdapat juga lereng bukit.


40. Taman Nasional Way Kambas


Taman Nasional Way Kambas merupakan taman yang sangat menarik untuk dikujungi, taman ini terdapat tempat pelatihan gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera.


41. Taman Purbakala Pugung Raharjo


Taman Purbakala Pugung Raharjo merupakan kompleks peninggalan kebudayaan masa lalu. Taman purbakala ini terletak di Desa Pugung Raharjo,  Taman ini berlokasi sekitar 52 KM dari kota Bandar Lampung, taman ini merupakan taman yang mempunyai koleksi purbakala.


42. Taman Wisata Lembah Hijau


Taman yang mempunyai banyak wahana ini dibuka pada tahun 2006, . Lembah hijau ini mempunyai taman rekreasi, water boom, dan kebun binatang mini, Taman Wisata Lembah Hijau adalah tempat wisata yang cukup lengkap untuk wisata keluarga. Anda tidak akan bosan jika berkunjung dan menikmati berbagai macam wahananya.


43. Teluk Kiluan


Teluk kiluan yang berada di kecamatan kelumbayan merupakan ikon lumba-luma, anda bisa menikmati lumba-lumba di pagi hari menggunaka perahu nelayan, teluk ini juga terdapat villa-vila kecil untuk bermalam disana.


44. Teluk Paku Batu Nyerbu


Salah satu Tim JEJAKPEDIA


Tidak kalah dari teluk kiluan, teluk paku juga mempunyai pemandangan yang indah, teluk yang terletak di kecamatan kelumbayan ini mempunyai batu nyerbu yang menyemburkan air laut ketas dengan cukup tinggi dan terdapat juga batu naga.

Oke mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, semogga dapat membantu anda untuk berwisata, dan jangan lupa tetap jaga alam kita yang indah ini agar anak cucu kita masih dapat menikmatinya. dan terimakasih telah berkunjung di 44 Tempat Wisata di Lampung Terbaik , Terpopuler dan Terindah Yang Wajib Dikunjungi.